Kasus Suap Daging Sapi Impor

Meski Satu Pesawat, Tifatul Tak Kenal Ahmad Fathanah

Tifatul Sembiring (bp.blogspot/santrinews.com)

Jakarta – Disebut satu pesawat dengan tersangka suap daging impor sapi, Ahmad Fathanah, Tifatul Sembiring akhirnya bicara. Petinggi Partai Keadilan Sejahtera yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika itu menjelaskan lewat akun Twitter-nya.

1. Soal keterangan penyelidik KPK bahwa saya terbang ke Medan dg Pak Hidayat, LHI dan pengurus PKS tgl 10 jan, krn memang diundang acara PKS.

2. Yang saya baru tahu, ternyata Fathonah dan Elizabeth di pesawat yg sama. Soal ramah dan betegur sapa dg penumpang lain biasa sy lakukan?

3. Tapi saya tidak kenal pada waktu itu, mana yg Fathonah mana yg Elizabeth. Yg saya kenal Pak Hidayat, LHI dan pengurus PKS saja..?
@tifsembiring juga me-retweet berita yang menyatakan bahwa Fathanah bukan kader PKS.

Sebelumnya, penyelidik KPK, Amir Arif, bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2013. Amir Arief mengatakan bahwa Fathanah satu pesawat dengan dua mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring, waktu ke Medan, Sumatera Utara. Mereka duduk di kelas bisnis bersama Direktur Utama Indoguna Utama Maria Elisabeth Liman.

“Hidayat dan Tifatul Sembiring bertegur sapa dengan Maria seperti sudah kenal akrab,” kata Arief seperti dikutip Tempo.

Setiba di Bandara Polonia, Medan, Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring sempat bersama Maria di ruang tunggu eksekutif sebelum akhirnya bersama-sama ke Hotel Aryaduta, Medan.

“Besok harinya, sekitar jam 6 pagi (waktu setempat), saya melihat Menteri Pertanian datang ke Aryaduta, masuk ke kamar LHI. Ada Maria, Suwarso, dan Fathanah,” kata Arief. (saif/ahay).

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network