Akhbar

Pimpin IPPNU Pamekasan, Fathiyatul Jannah Fokus Bangun Kamandirian Pelajar

Selasa, 21 Januari 2020 09:00 wib

...
Ketua PC IPPNU Pamekasan masa khidmat 2020-2022, Fathiyatul Jannah (santrinews.com/istimewa)

Komitmen IPPNU Pamekasan menerjemahkan harapan Bupati Baddrut Tamam.

Pamekasan – Resmi mendapat amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pamekasan masa khidmat 2020-2022, Fathiyatul Jannah berkomitmen membangun kemandirian di kalangan pelajar putri NU.

“Komitmen ini menerjemahkan apa yang diharapkan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang akan melibatkan kader IPNU-IPPNU dalam pembangunan ekonomi,” kata Fathim —sapaan akrabnya— kepada SantriNews.com, Senin, 21 Januari 2020.

Baca juga: Makin Maju, Ini Kiat Bidan Cantik Pimpin IPPNU Kadur

Fathim terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XXVIII IPPNU di Pondok Pesantren Nurul Karomah, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Ahad, 19 Januari 2020. Ia memeroleh dukungan 17 suara dari 22 suara, mengalahkan Mita Novita Sari.

Dalam rangka membangun kemandirian, Fathim akan membuat program IPPNU preneur, sebuah program pemberdayaan ekonomi yang menyentuh kebutuhan kader serta memberikan mamfaat bagi masyarakat.

“Banyak produk kader IPPNU yang belum terwadahi, “ ujar alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura ini.

Selain itu, Fathim juga fokus pada penataan menejemen organisasi, administrasi serta kaderisasi. “Nanti setelah penyusunan program kerja di dalamnya terdapat beberapa persoalan organisasi, kaderisasi, kita fokus ke arah itu,” ungkapnya.

Baca juga: IPPNU Inisiasi Pelopor Perdamaian dari Bandung

Terkait kaderisasi, pada periode sebelumnya IPPNU Pamekasan baru bisa melaksanakan Makesta dan Lakmud.

“Kita berupaya untuk mengadakan Latihan Kader Utama (LAKUT),” tegas Bendahara PC IPPNU Pamekasan masa khidmat 2017-2019 ini.

Fathim juga bertekad mengembangkan potensi sumber daya manusia, sehingga kader-kader IPPNU mampu berperan di berbagai bidang.

“Saya juga melihat Kader-kader IPPNU banyak yang berpotensi dan berkualitas. Saya yakin IPPNU di Pamekasan bisa menciptakan SDM yang berkualitas,” tandasnya. (rus/onk)