Akhbar

Siswa MTs Al-Hasan Berikan Bantuan kepada Korban Bencana Alam

Kamis, 09 Januari 2020 22:30 wib

...

Sumenep – Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan Kecamatan Giligenting, Sumenep, salurkan dana bantuan kepada warga korban bencana alam di Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kamis, 9 Januari 2020.

“Kegiatan sosial ini murni inisiatif dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Al-Hasan, sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana alam di daerahnya,” kata Pembina OSIS MTs Al-Hasan, Saheruddin.

Ia menyatakan, lembaganya menyambut baik aksi yang dilakukan siswa-siswinya, karena kegiatan itu mengajarkan para siswa dengan aksi nyata untuk memiliki nilai-nilai kepedulian dan empati kepada warga tertimpa musibah bencana alam.

“Kegiatannya mengajak siswa untuk simpati terhadap korban bencana alam yang terjadi di Kecamatan Giligenting,” kata Saheruddin.

Saheruddin berharap, dengan bantuan siswanya itu bisa membantu dan mengurangi beban warga yang tertimpa musibah, meskipun besaran bantuan itu tidak sebanding dengan penderitaan korban.

“Mudah-mudahan bantuan siswa MTs Al-Hasan bermanfaat bagi keluarga korban bencana alam,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi pada Senin, 6 Januari 2020, sekitar pukul 21.30 WIB, di Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting menyebabkan rumah milik Ibu Haera mengalami kerusakan.

Dalam rumah itu, penghuninya sebanyak tujuh orang, di antaranya sebanyak dua orang mengalami luka-luka. (rus/onk)