Akhbar

Buka Konfercab IPNU-IPPNU Pamekasan, Ini Harapan Bupati Baddrut Tamam

Jum'at, 17 Januari 2020 16:30 wib

...
Bupati Baddrut Taman memukung gong menandai pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jumat, 17 Januari 2020 (santrinews.com/mahrus)

Pamekasan – Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) XXIX dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) XXVIIII Kabupaten Pamekasan resmi dibuka di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jumat, 17 Januari 2020.

Pembukaan konfrensi bertema “IPNU-IPPNU, Rapatkan Barisan Satukan Tujuan Menuju Kejayaan” itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pamekasan Baddrut Taman.

Baca juga: IPNU-IPPNU, Pondasi Utama NU

Ketua PC IPNU Pamekasan, Faisol Muaddham dalam sambutannya menyatakan tidak perlu menyebutkan apa saja yang telah dilakukan cabang selama ini. “Kita bukan orang suka retorika,” tegas Faizol.

Ia mengaku tanpa peran alumni sangat berat menjalankan roda organisasi. Karena itu, ia berharap pengurus yang sebentar lagi demisioner untuk tidak menyinyir terhadap apa yang telah dilakukan juniornya.

“Saatnya untuk jemput bola. IPNU merupakan akar dari perjuangan Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Taman, berharapa konferensi bisa merumuskan beberapa pikiran stretegis kedepan untuk disinergikan dengan Pemkab. Sebab, Pemkab Pamekasan punya banyak program yang membutuhkan energi baru.

“Banyak program pemerintah Kabupaten Pamekasan yang harus melibatkan anak mudah termasuk IPNUIPPNU,” ujarnya. (rus/onk)