Akhbar

45 Grup Al-Banjari Sumenep Meriahkan Festival Hari Santri

Minggu, 13 Oktober 2019 23:30 wib

...

Sumenep – Sebanyak 45 Grup Al-Banjari utusan dari beberapa lembaga pendidikan unjuk kebolehan dalam pagelaran Festival Hadrah Al-Banjari, di halaman Kantor PCNU Sumenep, Jalan Trunojoyo No. 295 Gedungan Kolor Sumenep.

Festival Al-Banjari ini salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep.

Koordinator Festival Al-Banjari, Zainollah mengatakan, festival ini hanya menjaring 10 terbaik.

“Festival ini tidak menggunakan sistem kalah menang atau peringkat. Grup yang masuk 10 terbaik itu nanti mendapat hadiah yang sama,” ujarnya ditemui disela acara, Ahad, 13 Oktober 2019, malam.

Satu dari 10 terbaik dengan nilai tertinggi berdasar penilaian juri, lanjut Zainollah, akan mewakili PCNU Sumenep dalam Festival Al-Banjari tingkat provinsi yang akan diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur.

Festival Al-Banjari ini akan berlangsung selama 4 malam hingga Senin, 14 Oktober 2019, besok malam. Kecuali malam terakhir, tiap malam tampil 10 grup. Malam ini malam ketiga. “Malam terakhir 15 grup,” ujarnya.

Zainollah menambahkan, sebanyak 45 grup Al-Banjari yang terdaftar tersebut mendapat fasilitas uang transportasi. “Juga piagam penghargaan,” pungkasnya. (ari/onk)