Akhbar

PCNU Pamekasan Luncurkan Produk Air Mineral

Jum'at, 27 Desember 2019 09:00 wib

...

Pamekasan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Jawa Timur resmi meluncurkan air mineral dalam kemasan bermerk Nuansa. Mulai 1 Januari 2020, air Nuansa sudah didistribusikan ke seluruh agen.

Peluncuran ditandai dengan pemencetan tombol sirine secara serentak oleh mustasyar, rais, ketua PCNU Pamekasan dan disaksikan para pengurus dan undangan, di aula kantor NU Sumenep, Kamis, 26 Desember 2019.

Peluncuran dihadiri sejumlah pengurus dari PCNU Pamekasan. Mereka di antaranya KH Afifuddin Thoha (rais), KH Taufik Hasyim (ketua), KH Djatim Makmun (Ketua Lembaga Perekonomian), Habib Amin Jakfar (Manager Nuansa), dan Kiai Abdul Khaliq (Direktur Nuansa).

Dalam sambutannya Kiai Abd Kholiq menjelaskan, nama Nuansa dipilih berdasarkan hasil rapat dan istikharah para kiai. Kata Nuansa merupakan akronim dari “NU Andalan Saya”.

“Nama itu sudah hasil kesepakatan di rapat dan sudah diistikharahkan dari para masyaikh,” kata Kiai Kholiq.

Air mineral Nuansa bekerjasama dengan CV Air NUBA. “Tinggal menunggu pendistribusian,” ujarnya.

Soal teknis pemasaran, kata Kiai Kholiq, untuk sementara memprioritaskan agen dari warga nahdliyin atau warga NU dan kalangan pesantren berbasis NU.

“Bila tergarap dengan optimal, kami merambah ke luar,” paparnya.

Ia berharap, Nuansa menjadi air kebanggan bersama khususnya nahdliyin. “Sudah saatnya warga NU menunjukkan integritasnya,” tegasnya.

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim sangat bersyukur karena di tahun ini berhasil merealisasikan salah satu program hasil rekomendasi Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) 2 PCNU Pamekasan beberapa bulan lalu di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Akkor Pacceling.

“Insyaallah terhitung tanggal 1 Januari, air Nuansa ini sudah bisa dikonsumsi dan didistribusikan kepada agen yang bergabung bersama kami,” ujarnya.

Kiai Taufik Hasyim mengatakan, sudah ada dua produk usaha yang dijalankan PCNU Pamekasan selama tiga tahun berjalan di kepengurusannya. Produk pertama yakni berdirinya koperasi dan yang kedua produk air minum.

“Hasil musyawarah kerja pertama lahir BMT NU dan hasil musyawarah kedua kita launching hari ini produk air minum,” tukasnya.

Ia mengajak warga NU untuk memanfaatkan air mineral Nuansa dengan baik. Misalnya, warga NU atau pengurus NU yang memiliki lembaga pendidikan dan pesantren, ketika memiliki hajatan dan membutuhkan air minum, maka bisa memanfaatkan air minum Nuansa.

“Mulai sekarang, mari kita sama-sama mengkonsumsi air minum andalannya NU,” pungkasnya. (khol/red)