Akhbar

Bekali Keterampilan, Diskop Sumenep Gelar Pelatihan Bidang Hasil Kelautan

Kamis, 26 Desember 2019 23:59 wib

...
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep saat pembukaan Pembinaan dan Pelatihan bidang hasil laut di Hotel Sumekar Sumenep, Kamis 26 Desember 2019 (santrinews.com/bahri)

Sumenep – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep kembali melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan bagi tenaga kerja dan masyarakat di bidang hasil laut. Diikuti 30 peserta, pelatihan diharapkan dapat mengembangkan keterampilan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman mengatakan, pelatihan sangat penting untuk membekali keterampilan yang baik bagi masyarakat dalam meningkatkan kreativitasnya hingga menghasilkan karya yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Baca juga: Revitalisasi Koperasi, Langkah Diskop Sumenep Hidupkan Ruh Koperasi

“Melalui pelatihan di bidang hasil laut ini diharapkan dapat memberikan keterampilan untuk menghasilkan produksi hasil laut yang baik khususnya di bidang ekonomi,” kata Fajar Rahman pada pembukaan pelatihan di Hotel Sumekar Sumenep, Kamis 26 Desember 2019.

Menurut Fajar, setelah memiliki keterampilan yang memadai masyarakat nantinya bisa mengembangkan sendiri usahanya. Apalagi potensi hasil kelautan di Sumenep sangat bagus.

“Syukur nantinya bisa menjadi kelompok untuk menciptakan sebuah usaha bersama sehingga pengembangan dan pembinaannya akan lebih mudah,” ujarnya.

Baca juga: Kementrian Koperasi dan UKM Dorong Santri Jadi Wirausahawan

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Usaha Kecil dan Mikro Diskop Sumenep, Lisa Bertha Soetedjo menjelaskan, pelatihan bidang kelautan diikuti komunitas masyarakat dan diharapkan nantinya bisa mengembangkan kemampuannya.

“Diharapkan melalui pelatihan ini mereka mampu meningkatkan keterampilan dirinya untuk lebih berdaya dan mampu meningkatkan ekonominya,” pungkasnya. (ari/hay)