Akhbar

Sasar Kaum Milenial, BPRS Bhakti Sumekar Sosialisasi Tabungan Gaul iB

Rabu, 18 Desember 2019 09:30 wib

...
Bupati Sumenep KH A Busyro Karim didampingi Direktur BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko, menyerahkan hadiah kepada juara festival musik di Malam Urban Bazar dan Musik Gerakan Menabung Milenial, Selasa, 17 Desember 2019 (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep menyosialisasikan Tabungan Gaul Islamic Banking (iB) Madura kepada masyarakat, terutama kaum milenial.

Sosialisasi dikemas dalam Urban Bazar dan Musik di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, Selasa malam, 17 Desember 2019.

Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Novi Sujatmiko menjelaskan, Tabungan Aksi Gaul Madura adalah akronim dari akses keuangan syariah melalui gerakan menabung milenial dan gema edukasi keuangan syariah.

Kelebihan tabungan Gaul iB, kata Novi, adalah menggunakan teknologi informasi melalui telepon genggam (HP) berbasis android.

“Mulai proses transaksi dan administrasinya, dan aplikasinya (Si Gaul) bisa didownload di Play Store yang sudah lengkap fiturnya mulai dari registrasi hingga transaksi keuangan,” kata Novi.

Acara aksi Gaul Madura merupakan kegiatan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 4 Jawa Timur bersama Asbisindo Kompartemen BPRS Jatim serta Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“OJK pada acara ini menginisiasi dua agenda yakni masalah inklusi keuangan dan masalah literasi keuangan dengan menerbitkan sebuah produk tabungan untuk milenial dan kedua adalah literasi keuangan OJK menerbitkan buku Gaul Milenial,” ujar Novi.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, program ini sangat positif guna menggaet generasi milenial agar mau menabung di tabungan Gaul iB.

“Gaul iB sebagai terobosan BPRS seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” kata Kiai Busyro.

Ia mengatakan, tabungan Gaul iB adalah branding bersama BPRS se-Indonesia yang menyasar kaum milenial. Tujuannnya menyadarkan anak muda Sumenep agar gemar menabung, sehingga dijauhkan dari gaya hidup hedonis.

“Kaum milenial diharapkan gemar menabung sebagai investasi agar berguna di masa mendatang, baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, keperluan keluarga maupun investasi lainnya,” ujarnya.

Tabungan Gaul iB adalah produk bersama BPRS se-Indonesia sebagai wujud sinergi konkret antar BPRS dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya generasi milenial.

“Tabungan Gaul iB sejatinya adalah program Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dijadikan inovasi secara nasional, yang terhubung kepada 165 Bank BPRS di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Malam Urban Bazar UKM dan Musik Gerakan Menabung Milenial menghadirkan Veve Zulfikar dan Ustaz Zulfikar Basyaiban. Dalam kesempatan ini, Bupati KH Busyro Karim juga menyerahkan hadiah kepada juara festival musik dan juara yel-yel. (ari/onk)