Akhbar

Pendamping Desa Serahkan Bantuan Pembelian Tanah Wakaf UNU Sumenep

Minggu, 08 Desember 2019 20:00 wib

...
Ketua Komunitas Pendamping Desa Rasidi menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.13 juta kepada Bendahara PCNU Sumenep Muhammad Fuadi (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Komunitas Pendamping Desa dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep menyerahkan bantuan uang sebesar Rp13 juta kepada PCNU Sumenep. Bantuan untuk pembelian tanah wakaf.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Komunitas Pendamping Desa (KPD) Rasidi kepada Bendahara PCNU Sumenep Muhammad Fuadi, di sela acara Bahtsul Masa’il Bulanan PCNU Sumenep di Masjid Nurul Huda, Kalimook, Kalianget, Ahad, 8 Desember 2019.

Baca juga: Menteri Marwan Gandeng NU dan Pesantren untuk Bangun Desa Pinggiran

Rasidi menuturkan, bantuan hasil urunan kader NU dan Ansor yang menjadi Pendamping Desa di Kabupaten Sumenep.

Mereka menyisihkan sebagian pendapatannya untuk ikut membantu pembelian tanah wakaf di Kecamatan Pragaan yang rencana akan dibangun Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dan Rumah Sakit NU.

Baca juga: Gubernur Kaltim Resmikan Universitas NU

“Bantuan ini sebagai rasa terima kasih pada NU, kita tidak bisa seperti ini tanpa NU, meskipun belum seberapa,” kata Rasidi yang juga bendahara PC GP Ansor Sumenep.

Bantuan ini, kata Rasidi, menindaklanjuti pesan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar. Halim berpesan agar seluruh Pendamping Desa yang berasal dari kader NU untuk ikut andil dalam segala kegiatan NU. (rus/ari)