Akhbar

Pengujung 2019, Pemuda Sumenep Bershalawat depan Masjid Jamik

Rabu, 04 Desember 2019 19:30 wib

...

Sumenep – Gerakan Pemuda Gerakan (GP) Ansor Sumenep bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep menggelar acara “Pemuda Sumenep Bershalawat” pada Rabu malam, 18 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan akan berlangsung di depan Masjid Jamik Sumenep dengan menghadirkan dai kondang asal Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah serta Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq dari Sampang.

Ketua GP Ansor Sumenep M Muhri mengaku sudah berkomunikasi dengan Gus Miftah sejak setahun lalu.

“Kami sengaja mendatangkan Gus Miftah karena beliau refresentasi kaum milenial,” kata Muhri kepada kata Muhri, Rabu, 4 November 2019.

Baca juga: Ansor Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan Bershalawat

Nama Gus Miftah belakangan cukup populer, terutama di media sosial. Ia digandrungi kalangan kaum milenial.

“Kami ingin mengajak kaum milenial untuk bershalawat bersama Gus Miftah,” kata Muhri yang juga Ketua FKB DPRD Sumenep.

Kegiatan ini bukan hanya melibatkan kader Ansor, melainkan seluruh pemuda di Sumenep. “Semua elemen masyarakat, khususnya generasi muda,” ujarnya.

Baca juga: PCNU Sumenep: Ansor Tidak Boleh Ragu terhadap Pancasila

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Mohammad Ikhsan mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat dan pemuda Sumenep untuk bershalawat jelang pergantian tahun 2019.

“Selalu memanjatkan shalawat kepada baginda Rasul, juga bagian dari menjaga nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan Pemuda Sumenep Bershalawat bisa menjadi rutinitas tahunan sebagai bagian dari menjaga nilai-nilai Islam Aswaja dan marwah NKRI.

“Selain mendidik mental generasi muda juga mendidik tentang spiritual, karena tantangan zaman semakin kompleks, dan para pemuda harus dibentengi, salah satunya dengan bershalawat,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pemuda bershalawat setidaknya akan meminimalisir perbuatan atau perilaku negatif di kalangan anak muda.

“Kami mengajak kepada semua anak muda di penghujung tahun 2019 untuk berpikir dan bertindak dengan kegiatan positif guna menyambut tahun 2020,” tandasnya. (rus/hay)