Akhbar

Kopri PMII STITA Gelar Dialog Inovasi Perempuan Milenial

Sabtu, 30 November 2019 12:00 wib

...
Talkshow Kopri PMII STITA di Aula Bappeda Sumenep, Sabtu, 30 November 2019 (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Kopri PMII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) Terate, Sumenep, memperingat Harlah ke 52 Kopri, dengan menggelar talkshow keperempuanan, di Aula Bappeda Sumenep, Sabtu, 30 November 2019.

Talkshow bertajuk “Ghairoh Gerakan Perempuan Milenial Membentuk Kerakter” menghadirkan dua narasumber, Nurul Sugiati Usman dan Raden Ayu Hawiyah Karim.

Baca juga: Tanamkan Spiritual-Intelektual, PMII STITA Peringati Maulid Nabi

Ketua Kopri PMII STITA, Hayati, mengatakan, dialog ini diharapkan mampu meningkatkan semangat kader putri PMII dalam berinovasi dan berkarya.

“Harapan saya untuk kader putri PMII, khususnya STITA untuk selalu berinovasi dan yang terpenting jangan pernah pudar semangat juangnya,” kata Hayati saat memberikan sambutan.

Menurut Hayati, titik terdepan kader PMII khususnya perempuan milenial harus punya gairah dan wawasan berpikir maju.

Hal senada disampaikan Ketua Komisariat PMII STITA, Mohammad Noer. Menurut Noer, 52 tahun usia muda. Sudah saatnya PMII putri punya cara pandang yang maju.

“Sebagai kader pergerakan, Kopri PMII harus selalu berpikir inovatif. Harus lahir karya dari seorang perempuan melalui Korp Putri PMII,” tegasnya.

Baca juga: Ini Agenda Besar Hodaifah, Kandidat Ketua Kopri PMII Jatim

Ia mengingatkan, kasus kekerasan yang marak terjadi terhadap perempuan di Sumenep agar disikapi secara tegas dan dikawal.

“Berapa kasus yang sekarang terjadi seperti pemerkosaan dan kekerasan kepada anak. Kopri PMII harus ambil bagian ini,” pungkasnya. (rus/hay)